Bayu Daily Bayu Daily Author
Title: Suami Tak Sadar Peran
Author: Bayu Daily
Rating 5 of 5 Des:
Suami Tak Sadar Peran - Halo sobat Bayu Daily Blog . Terima kasih sudah berkunjung. Disadari atau tidak, diakui atau diingkari, suami adal...
Suami Tak Sadar Peran - Halo sobat Bayu Daily Blog. Terima kasih sudah berkunjung. Disadari atau tidak, diakui atau diingkari, suami adalah sebab bermulanya siklus kebaikan atau keburukan di dalam rumah tangga.
Majelis Keluarga Indonesia
Gambar Ilustrasi
Via Kuliah Online Majelis Keluarga Indonesia (MKI) https://t.me/MajelisKeluargaIndonesia: Suami Tak Sadar Peran

Ketika seorang suami marah tanpa alasan yang dibenarkan kepada istrinya, makan sang istri sudah pasti akan hilang selera untuk berbuat baik.

Setelah itu, istri akan mencari pelampiasan untuk menumpahkan kekesalannya. Bisa jadi, anak tertua akan menjadi jalan pelampiasan dari kemarahan istri.

Dari anak tertua kemudian melampiaskan ke adik-adiknya hingga si bungsu merasa bingung dan kemudian melampiaskan amarahnya di luar rumah.

Sungguh tragis. Sangat miris. Siklus kemarahan yang panjang itu dimulai dari seorang laki-laki bernama suami. Dampaknya tak ringan. Efeknya tak bisa diremehkan. 

Kisah ini akan lebih tragis ketika suami tak hanya marah, tetapi juga melampiaskan amarahnya dengan aktivitas fisik berupa pukulan atau membanting benda di hadapan istrinya.

Tragis. Sungguh.

Di sinilah para laki-laki harus sadar. Bahwa dirinya adalah pemimpin.  Bahwa dirinya adalah inisiator. Bahwa dirinya adalah inspirasi.

اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَآءِ 

_"Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri),"_

*(QS. An-Nisa' 4: Ayat 34)*

Maka ingatlah wahai para suami. Peranmu sangat penting. Baik dan buruknya keluarga ada di pundakmu. Baik dan buruknya sebuah negara ada di tangan keluargamu.

Jadilah pelopor kebaikan. Bertaqwalah kepada Allah. Karena taqwa adalah sebaik-baik bekal dan bekal menjadi pemimpin bagi orang yang beriman.

@pirmanbahagia untuk Majelis Keluarga Indonesia

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Salam

About Author

Advertisement

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

 
Top