Bayu Daily Blog

Monday, December 10, 2018

Yuk Saling Mendoakan

Kuliah Online Majelis Keluarga Indonesia: #RumahTanggaNabi Yuk Saling Mendoakan oleh Babe Haikal Hassan - Assalamualaikum, halo sobat Bayu Daily Blog. Terima kasih sudah berkunjung.

Babe Haikal Hassan terus menginspirasi. Menebar ilmu, membagikan kebahagiaan bagi kita semua. In Syaa Allah setiap materi yang Babe bagikan selalu bermanfaat bagi kita. Melalui Kuliah Online Majelis Keluarga Indonesia, berikut ini materi yang dibagikan pada tanggal 9 Desember 2018. Berjudul "Yuk Saling Mendoakan"
Kuliah Online Majelis Keluarga Indonesia
Gambar Ilustrasi

SALAH SATU kebiasaan Rasululloh shallallahu'alaihi wa salam setiap pagi, mengunjungi semua istrinya.

Setelah shalat isyroq di masjid, Rasululloh keliling ke rumah istri-istrinya sekedar mengucapkan salam dan mendoakannya, kemudian Rasul tinggal di rumah istri yg mendapat jatah pada hari itu.

Muhammad shallallahu'alaihi wa salam, adalah seorang Nabi utusan Alloh, Ia juga kepala negara, panglima perang, tapi juga seorang pemimpin keluarga. Terbayang kan bagaimana kesibukan beliau.

Lalu, kita yg sok sibuk itu, masih kah tidak menyempatkan mendoakan istri dan anak-anak kita di depan mereka?

Rasululloh begitu sangat peka dengan perasaan istrinya. Beliau sangat menjaga hak istri-istrinya.

Anas bin Malik Radhiyallahu anhu menceritakan : “Rasulullah shallallahu‘alaihi wa salam mengadakan walimah ketika menikah dengan Zaenab binti Jahsy. Maka orang-orang pun kenyang dengan roti dan daging. Kemudian beliau ke luar menuju beberapa bilik ummahatul mukminin (istri-istri beliau), sebagaimana yang biasa beliau lakukan pada pagi hari beliau menikah. Lalu beliau mengucapkan salam kepada mereka, dan mereka mengucapkan salam kepada beliau, serta beliau mendoakan mereka dan merekapun mendoakan beliau.” (H.R. Muslim).

Kecemburuan seorang istri menimpa juga di keluarga Nabi. Namun, bukti cinta, kasih sayang serta kelembutan dari suami terhadap istri, begitu pula sebaliknya meredam semuanya. Kalau pun marah, Rasululloh memilih untuk diam.

Saling mendoakan salah satu teladan dari keluarga Nabi. Sudahkah kita melakukannya, misalnya ketika anak berangkat sekolah dan suami pergi ke kantor. Doa yg kita panjatkan di depan anak anak kita, merupakan biagian dari pendidikan. Tidak hanya doa-doa dalam lafadz yg diajarkan oleh Rasululloh, juga dalam bahasa yg dipahami oleh anak kita, sehingga sejak dini mereka mengenal kepada siapakah memohon perlindungan dan pertolongan.

Ada doa-doa yg harus kita baca di pagi atau sore hari, untuk melindungi keluarga kita dari marabahaya dan godaan setan baik dari bangsa jin maupun setan berwujud manusia.

Inilah doa yg dikenal jg dengan ruqyah, In Syaa Alloh babe Haikal akan mengajarkannya untuk kita.

=Kholis Abu Mawla=

Silahkan SHARE semoga bermanfaat dan jadi amal jariyah
_________________

KULIAH ONLINE MAJELIS KELUARGA INDONESIA (MKI)

🔹Klik link nya:
https://t.me/MajelisKeluargaIndonesia

🔹KELAS KHUSUS  Whatsapp Grup bersama Babeh Haikal Hassan
Hubungi: @seloruwandanu

🔹instagram: @haikalhassan_quote

🔹Donasi untuk Rumah Tahfidz Yatim dan kegiatan dakwah MKI di Bank Muamalat No rek 3010187415 (kode: 147) a/n Ahmad Haikal Hasan

Demikian, semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua. Salam

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

Mitsubishi Denpasar