Bayu Daily Bayu Daily Author
Title: Mencium Itu Datangkan Rahmat
Author: Bayu Daily
Rating 5 of 5 Des:
Kuliah online Majelis Keluarga Indonesia (MKI): #MendidikAnak Mencium Itu Datangkan Rahmat  oleh Babe Haikal Hassan - Assalamu'alaikum,...
Kuliah online Majelis Keluarga Indonesia (MKI): #MendidikAnak Mencium Itu Datangkan Rahmat oleh Babe Haikal Hassan - Assalamu'alaikum, halo sobat Bayu Daily Blog. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini selalu bermanfaat dan menginspirasi ya sob. In Syaa Allah..

Pada postingan tanggal 7 Desember 2018. Melalui kuliah online Majelis Keluarga Indonesia: #MendidikAnak Mencium Itu Datangkan Rahmat. Selengkapnya sobat dapat meneruskan membaca artikel ini ya.
Kuliah online Majelis Keluarga Indonesia (MKI)
Gambar Ilustrasi


MASIHKAH kita mendidik anak dengan cara-cara yg keras? Jika dengan mencium saja bisa mendatangkan rahmat Alloh Ta'ala.

Abu Hurairah radhiyallohu anhu mengisahkan:

قَبَّلَ النَّبِىّ صلى الله عليه وسلم الْحَسَنَ بْنَ عَلِىٍّ ، وَعِنْدَهُ الأقْرَعُ بْنُ حَابِسٍ التَّمِيمِىُّ جَالِسًا ، فَقَالَ الأقْرَعُ : إِنَّ لِى عَشَرَةً مِنَ الْوَلَدِ مَا قَبَّلْتُ مِنْهُمْ أَحَدًا ، فَنَظَرَ إِلَيْهِ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم، ثُمَّ قَالَ : مَنْ لا يَرْحَمُ لا يُرْحَمُ

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mencium Al-Hasan bin ‘Ali, dan di sisi Nabi ada Al-Aqro’ bin Haabis At-Tamimiy yang sedang duduk. Maka Al-Aqro’ berkata, “Aku punya 10 orang anak, tidak seorangpun dari mereka yang pernah kucium”. 

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun melihat kepada Al-‘Aqro’ lalu beliau berkata, “Barangsiapa yang tidak merahmati/menyayangi maka ia tidak akan dirahmati” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Ummul mukminin ‘Aisyah radhiyallohu anha juga menceritakan kisah yg sama: suatu hari datang seorang arab badui kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata, “Apakah kalian mencium anak-anak laki-laki?, kami tidak mencium mereka”. 

Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Aku tidak bisa berbuat apa-apa kalau Allah mencabut rasa rahmat/sayang dari hatimu” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Pada suatu hari, Umamah binti Zainab putri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang masih kecil dibawa oleh Nabi ke masjid. Lalu Nabi sholat mengimami para sahabat dalam kondisi menggendong putri mungil ini. Jika beliau sujud maka beliau meletakkannya di atas tanah, jika beliau berdiri maka beliau menggendongnya. Rasululloh juga pernah memanjangkan sujudnya, karena cucu kesayangan beliau Hasan Husein asyik bermain di atas punggung beliau. 

Jika orangtua biasa berteriak, membentak bersikap keras, apalagi memukul, sesungguhnya kita sedang mengajarinya untuk berperilaku yg sama. 

Karena itu, anak-anak yg buruk akhlaknya atau keras peringainya, yg pertama kali dievaluasi ya orang tuanya. Jangan salahkan anak.

Karenanya Bersabarlah wahai para orang tua dalam mendidik anak…sayangilah mereka… peluklah mereka… ciumlah mereka… semuanya akan mendatangkan pahala dan rahmat Allah Ta'ala.

Tidak ada yang paling berhak mendapat kelembutan dari kita kecuali anak anak kita.

=Kholis Abu Mawla=
_________________

KULIAH ONLINE MAJELIS KELUARGA INDONESIA (MKI)

🔹Klik link nya:
https://t.me/MajelisKeluargaIndonesia

🔹️KELAS KHUSUS  Whatsapp Grup bersama Babeh Haikal Hassan
Hubungi: @seloruwandanu

🔹Instagram: @haikalhassan_quote

🔹️Donasi untuk Rumah Tahfidz Yatim dan kegiatan dakwah MKI di Bank Muamalat No rek 3010187415 (kode: 147) a/n Ahmad Haikal Hasan

Demikian, semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua. Salam

About Author

Advertisement

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

 
Top