Toyota Bali

Monday, December 10, 2018

Memilih Pasangan Hidup

Kuliah online Majelis Keluarga Indonesia (MKI): Memilih Pasangan Hidup oleh Babe Haikal Hassan - Assalamu'alaikum, halo sobat Bayu Daily Blog. Terima kasih sudah berkunjung. Inspirasi memilih pasangan hidup.

Ketika seseorang ingin menikah, hendaknya memperhatikan empat perkara yang menjadi pegangan untuk memilih seorang perempuan yang baik untuk dijadikan istri.

Lebih lanjut, sobat dapat membacanya pada materi kuliah online Majelis Keluarga Indonesia (MKI). Postingan tanggal 8 Desember 2018. Berikut ini materinya.
Kuliah Online Majelis Keluarga Indonesia (MKI)
Gambar Ilustrasi

Assalaamu'alaikum warohmatullahi wa barokatuh

Ada pertanyaan nih masuk ke babeh dan tim admin. Di ajak nikah udah. Di ajak poligami udah juga. Sampai yg paling sering diajak selingkuh. Tapi semua ditolak gegara mau cari pasangan yang sholeh. Begitu kan?

Dijawab ya,
Kalo ngeliat dalil,
Ketika seseorang ingin menikah, hendaknya memperhatikan empat perkara yang menjadi pegangan untuk memilih seorang perempuan yang baik untuk dijadikan istri. Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kepada kita dalam memilih istri pada sebuah hadis:

“Seorang wanita dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan k arena agamanya. Maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu berutung”. 
Hadits ini obyeknya laki laki,tetapi berlaku juga bagi perempuan yang ingin memilih pasangan hidup. Hadits ini juga secara tegas memberikan sebuah jawaban, baik laki laki atau perempuan hendaklah memilih calon pendamping hidupnya hanya semata mata karena agamanya. Karena pada hakikatnya manusia secara lahiriyah baik laki laki ataupun perempuan menyukai lawan jenisnya secara fisik. Orang tuh pengennya yang ganteng, yang cantic, wangi badannya, yang kaya kalo bisa, kalo perlu pinter sekalian, punya jabatan tinggi, mapan, rumah ama mobil tinggal masup. Sodara-sodara sekalian, itu cuman ada di cerita sinetron. Sejuta banding satu. Iye, kayak cerita film *Crazi Rich Asian*. Namun ada hal yang lebih menarik dari sekedar kecantikan ketampanan harta dan keturunan, apalagi kalo bukan Agamanya.

Saudariku ingatlah bahwa apa yang anda lakukan ketika menolak laki laki yang datang kalau alasannya Agama maka anda tidak salah, dan memang begitu Syariah islam mengajarkan. Pilihlah suami karena agamanya insya Allah akan menyelamatkan anda…. 
Menikah merupakan takdir Allah yang sangat didambakan oleh seluruh manusia. Dengan menikah, kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Kebutuhan dunia menjadi ringan karena yang tadinya sendirian mencari kerja, sekarang bisa bekerja sama meskipun dengan untaian do’a dari sang istri atau sebaliknya. Kebutuhan akhirat juga akan sempurna karena orang yang sudah menikah maka separuh agamanya sudah sempurna. Dan itu semua terpenuhi kalo keduanya paham sama yang namanya ilmu agama. 

Jadi ntar kalo Allah kasih kaya, gak bakal sombong. Sedekahnya banyak. Kalo Allah kasih pinter, ilmunya manfaat. Dibagi-bagi buat yang butuh. Trus kalo Allah kasih sehat, segala gerak badannya buat ibadah. Buat Allah. Tapi yang ginian juga jarang.. butuh proses dan doa yang banyak. 

Selamat mencari yang terbaik ya.. 

Silahkan SHARE semoga bermanfaat dan jadi amal jariyah

_____________

KULIAH ONLINE MAJELIS KELUARGA INDONESIA (MKI)

šŸ”¹Klik link nya:
https://t.me/MajelisKeluargaIndonesia

šŸ”¹KELAS KHUSUS Whatsapp Grup bersama Babeh Haikal Hassan
Hubungi: @seloruwandanu

šŸ”¹instagram: @haikalhassan_quote

šŸ”¹Donasi untuk Rumah Tahfidz Yatim dan kegiatan dakwah MKI di Bank Muamalat No rek 3010187415 (kode: 147) a/n Ahmad Haikal Hasan

Demikian, semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua. Salam

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih