Bayu Daily Bayu Daily Author
Title: 'Emak dan Bapak' oleh Muhammad Husein Aktivis Kemanusiaan Untuk Pelestina di Jalur Gaza
Author: Bayu Daily
Rating 5 of 5 Des:
Inspirasi Muhammad Husein Aktivis Kemanusiaan Untuk Palestina di Gaza - Halo sobat Bayu Daily Blog . Terima kasih sudah berkunjung. Inspi...
Inspirasi Muhammad Husein Aktivis Kemanusiaan Untuk Palestina di Gaza - Halo sobat Bayu Daily Blog. Terima kasih sudah berkunjung. Inspirasi kali ini datang dari seorang pemuda, aktivis kamanusiaan untuk Palestina di jalur Gaza, adalah Muhammad Husein. Anak dari Ibu Fatimah Adawiyah (67 Tahun) dan Bapak Adjie Muslim (74 Tahun).

Muhammad Husein masuk ke jalur yang diblokade tentara zionis Israel yaitu jalur Gaza sejak awal 2011 melalui hafilah Asia Caravan to Gaza. Kemudian mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Islamic University of Gaza (IUG) jurusan Syari'ah Islamiyah dan sekarang memasuki tahun terakhir.

Muhammad Husein baru saja kembali ke tanah air, Kamis (6/12) sore, beliau menulis cerita singkat  awal perjalanannya ke jalur Gaza melalui akun instagramnya yakni @muhammadhusein_gaza, diberi judul "Emak dan Bapak".

Berikut ini isi tulisannya yang menginspirasi.
Muhammad Husein Aktivis Kemanusiaan Untuk Palestina di Jalur Gaza
Muhammad Husein Bersama Emak dan Bapaknya

Alhamdulillah, Kamis (6/12) pukul 15:10 sore WIB, saya dan keluarga (Anak & Istri) tiba di tanah air tercinta setelah menempuh perjalanan selama 4 hari 4 malam Palestina - Mesir - Indonesia, melewati berbagai rintangan dan hambatan.

Dengan Izin Allah Ta'ala dan berkat doa kalian semua kami tiba dengan selamat menembus blokade Israel atas Gaza yang ketat, berat, menjerat.

Pagi ini saya duduk di antara Emak dan Bapak yang setia menunggu bertahun tahun untuk bisa berjumpa dan berkumpul bersama.

Emak dan Bapak yang setia berdoa penuh was was untuk keselamatan putra mereka yang lama berjuang di Gaza, bumi para Nabi, Palestina.

Bukan keputusan mudah bagi seorang ayah apalagi ibunda ketika harus melepas buah hati ke wilayah konflik penuh resiko, ancaman, dan marabahaya.

Tapi kecintaan mereka terhadap Masjid Al Aqsa, kepedulian mereka terhadap warga Palestina, dan kebahagiaan mereka melihat sang putra bisa berguna untuk warga Gaza, lebih mendominasi dari sekedar "rindu dan cinta"

Tahun 2010 mereka melepas kepergian, tahun 2018 mereka menyambut kedatangan.

Emak, Fatimah Adawiyah, lahir di Cipendeuy, Bandung, 67 tahun silam. Seorang Guru ngaji ternama di desa. Puluhan tahun Ia dedikasikan hidupnya untuk mengajarkan ibu-ibu dan anak-anak dari kampung ke kampung, dari desa ke desa, cara membaca Al Qur'an yang sesuai tajwid dan tahsinnya.

Bapak, Adjie Muslim (74), adalah ulama kharismatik asal Leles, Garut, Jawa Barat, yang hingga hari ini aktif mengisi kajian dari masjid ke masjid di pedesaan dan perkotaan.

Keduanya menghabiskan waktu bersama hingga kini dan tinggal di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Semoga Allah senantiasa menjaga mereka dan mengkaruniakan keduanya husnul khatimah.

Saya dan keluarga akan berada di Indonesia untuk sementara.

In Syaa Allah, setelah berbagi kisah di berbagai wilayah di Indonesia, kami akan kembali ke Gaza, Palestina, melanjutkan perjuangan yang belum tuntas hingga Palestina merdeka ✊.

Doakan kami agar Istiqamah 🤲. .
@muhammadhusein_gaza #muhammadhusein_gaza #fokuspalestina
Muhammad Husein Aktivis Kemanusiaan Untuk Palestina di Gaza
Muhammad Husein Bersama Anak-Anak Palestina
Mari kita doakan perjuangan Muhammad Husein dalam membantu warga Gaza dan meliput serta mengabarkannya untuk kita di Indonesia, agar istiqamah dan diberikan keselamatan hingga bumi para Nabi yakni Palestina merdeka, Aamiin. Demikian cerita singkat dan menginspirasi dari Muhammad Husein, pemuda yang sudah menikah sejak 2014 lalu dengan muslimah Gaza semoga SaMaWa.
Semoga cerita singkat dan artikel sederhana ini dapat menginspirasi. Terima kasih sudah membaca dengan seksama. Salam.


___________________
Sumber/Referensi:
Serambinew.com 17 Agustus 2014 dan IG @muhammadhusein_gaza 07 Desember 2018. Diakses tanggal 07 Desember 2018.

About Author

Advertisement

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

 
Top