Bayu Daily Blog

Saturday, December 15, 2018

Pantai di Bali ? Daftar Pantai di Bali Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Daftar Pantai di Bali - Halo soba Bayu Daily Blog. Terima kasih sudah berkunjung. Bali memang merupakan destinasi favorit untuk berlibur, baik bagi wisata domestik maupun mancanegara. Ada begitu banyak objek wisata yang ditawarkan pulau eksotis ini, mulai dari panorama alam hingga tempat wisata buatan.

Kali ini saya akan memberikan referensi wisata alam, yakni wisata pantai di Bali. Pesona pantai di Bali adalah salah satu alasan dan juga menjadi alasan utama mengapa sebagian besar orang mengunjungi Pulau Dewata ini. Menemukan pantai di Bali tidaklah sulit, sobat dapat menjumpai beberapa pantai yang berdekatan dalam sekali perjalanan. Jika sobat ingin liburan ke Bali dalam waktu dekat, berencana mengunjungi pantai di Bali, nah, berikut ini daftar pantai di Bali yang sayang untuk dilewatakan.
Daftar Pantai di Bali
foto via kabardewata.com
1. Pantai Kuta

Pantai Kuta selalu menjadi tujuan utama para wisatawan saat liburan ke Bali, tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun ramain berkunjung setiap harinya. Letak Pantai Kuta hanya berjarak 4,5 km dari Bandara Ngurah Rai dan 9 km dari pusat Kota Denpasar. Di Pantai Kuta, sobat dapat melakukan aktivitas seperti berselancar, berjemur, bermain voli atau sepak bola dan melakukan kegiatan lainnya.


2. Pantai Sanur

Tak hanya Pantai Kuta yang menjadi tujuan berwisata pantai di Pulau seribu Pura, Pantai Sanur juga tidak kalah menarik. Lokasinya yang berada disebelah timur Kota Denpasar, banyak wisatawan yang sedang menikmati Kota Denpasar, sekaligus berkunjung ke Pantai Sanur. Jarak Pantai Sanur dengan Bandara Ngurah Rai sekitar 16 km. Sobat dapat melalui jalan tol dengan arah ke Benoa, dilajutkan ke By Pass Ngurah Rai, setelah itu lihat plang mengarak ke Pantai Sanur yang tidak jauh masuk menuju Pantai Sanur.


3. Pantai Padang-Padang

Selain Pantai Kuta, Pantai Sanur yang menjadi tujuan wisata Pantai saat liburan di Bali, Pantai Padang-Padang pun demikian, Pantai Padang bisa disebut surganya para peselancar. Ombaknya yang cukup tinggi untuk berselancar membuat pantai yang menjadi lokasi shoting Eat, Pray, Love ini dipenuhi turis berbekal papan selancar. Pantai ini dikelolah oleh masyarakat sekitar. Lokasi pantai ini sejalur dengan Pantai Dreamland. Dari Denpasar, cari saja jalan menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) melewati pintu masuk Dreamland, sobat akan menemukan papan petunjuk dengan tulisan 'Padang-Padang Beach Labuhan Sait Pecatu'


4. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih salah satu dari sekian banyak pantai berpasir putih di Bali. Sebut saja Kuta, Legian, Seminyak dan berbagai pantai lainnya yang berada digaris pantai yang sama. Letak Pantai Pasir Putih ini sekitar 27 km dari pusat Kota Denpasar, namun terpaut hanya 1 km dari Pantai Dreamland.


5. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland sesuai namanya, pantai ini memang bagaikan pantai impian. Hamparan laut biru yang luas dan bersih dengan tebing-tebing yang menjulang di sekelilingnya akan memanjakan kedua mata kita. Pantai Dreamland terletak di dalam kawasan resort Pecatu.


6. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua ini memang berada di wilayah Nusa Dua yang terkenal sebagai kawasan elit. Namun sobat tak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Tanpa batas waktu sobat dapat menikmati pantai dan tidak dipungut biaya apa pun. Ombak di Pantai Nusa Dua cenderung tenang, jadi jika sobat mengunjungi pantai ini bersama keluarga terutama anak-anak, sobat tidak perlu khawatir. Sobat dapat berjemur serta berenang dengan tenang. Dari Kuta, sobat ahanya membutuhkan waktu 20-30 menit, sementara dari Jimbaran, waktu yang diperlukan lebih singkat, yakni 15 menit. Jika dari Bandara menuju Pantai Nusa Dua membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit.


7. Pantai Lovina

Pantai yang berlatar pegunungan. Menikmati matahari saat terbit dipantai ini sunggug indah. Sobat juga dapat melihat lumba-lumba berenang bebas dilauttan dengan menyewa kapal. Pantai ini berada di bagian Bali Utara, sekitar 78 km dari pelabuhan Gilimanuk. Selain berjemur saat matahari terbit, melihat lumba-lumba, sobat juga dapat melakukan aktivitas renang disini.


8. Pantai Belangan

Berwarna biru bersih dengan pasir putih, Pantai Belangan juga memiliki ombak cukup baik untuk para selancar. Terlatak sekitar 8 km dari tempat wisata Bali, wisata Garuda Wisnu, 12 km dari Pura Uluwatu.


9. Pantai Seminyak

Pantai ini terletak satu gari bibir pantai dengan Pantai Kuta. Ombak yang cukup baik menjadi daya tarik para selancar. Berbasir putih dan sama-sama bisa menikmati matahari terbenam seperti di Pantai Kuta. Pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Petitenget dan Pantai Legian.


10. Pantai Tuban

Tidak seramai Pantai Kuta, namun pantai ini juga indah untuk dikunjungi. Pantai Jerman sebutan lain pantai ini berada tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Sekitar 10 meni saja jika sobat dari bandara ingin menuju pantai ini. Dari jalan Dewi Sartika, pertigaan patung Holiday Inn Resort yakni jalan Wana Segara.


11. Pantai Uluwatu

Pantai yang tersembunyi. Letakknya di Bali Selatan. Pantai Uluwatu juga dikenal dengan sebutan Pantai Blue Point, julukan dari turis Australia. Untuk dapat menikmati pantai ini, sobat baru menuruni anak tangga. Selain berjemur, aktivitas lain yang dapat dilakukan yakni berselancar.


12. Pantai Suluban

Nama lain dari Pantai Uluwatu. Nama Suluban. Letakknya berada di tengah-tengah dua bukit. Pantai yang indah dan menarik untuk sobat kunjungi.


13. Pantai Double Six

Nama pantai dari sebuah nama diskotek yang bernama serupa. Terdapat sofa dan payung yeng memiliki banyak warna alias warna-warni. Sobat dapat menikmati pantai hingga matahari tenggelam.


14. Pantai Amed

Pantai yang terletak di Bali Utara. Sobat dapat melaukan aktivitas seperti menyelam untuk melihat bota laut yang beragam, terumbu karang, penyu, hingga hiu karang. Sekitar sepuluh meter dari bibir pantai terdapat kerangka kapal patroli Jepangt yang karam saat perang dunia II.


15. Pantai Geger

Pantai paling nyaman di Nusa Dua. Berada dikawasan hotel elit dan mewah. Garis pantai cukup panjang dengan pasir halus tanpa karang. Sobat dapat menikmati matahari terbit dan terbenam disini. Pantai ini letaknya tidak menghadap ke barat dan timur.


16. Pantai Legian

Tidak jauh dari Pantai Kuta. Tidak kalah indah dengan Pantai Kuta. Pantai legian letaknya bersebelahan. Berjarak sekitar 10 sampai 20 menit jika soba dari Bandara. Sobat tinggal menuju ke jalan Dewi Sartika, masuk ke jalan Bakung Sari, lalu jalan Pantai Kuta.


17. Pantai Canggu

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit para selancar. Pantai ini juga pernah menjadi tempat diadakannya ivent kejuaraan surfing bertaraf Internasional. Selain pantai, sobat juga dapat menyaksikan hamparan persawahan disekitaran seberang pesisir pantai.


Nah, itu tadi daftar pantai di Bali yang sayang untuk dilewatakan jikan sobat liburan ke Bali. Baiklah sekian dulu info tentang pantai di Bali. Semoga bermanfaat dan menyenangkan selama liburan di Bali. Terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini. Salam

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

Mitsubishi Denpasar