Bayu Daily Bayu Daily Author
Title: 5 Pantai Terindah di Bali Yang Ramai dikunjungi Wisatawan
Author: Bayu Daily
Rating 5 of 5 Des:
5 Pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi Wisatawan - Halo sobat Bayu Daily . Terima kasih sudah berkunjung. Ngomongi Pantai terinda...
5 Pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi Wisatawan - Halo sobat Bayu Daily. Terima kasih sudah berkunjung. Ngomongi Pantai terindah di Bali, sama dengan ngomongi rencana liburan ke Bali ya. Apakah sobat sedang merencanakan liburan ke Bali ? Ingin mengujungi objek wisata Pantai terindah di Bali ? Ya, tidak lengkap rasanya bila liburan ke Bali tanpa mengunjungi objek wisata Pantai-pantai terindah di Bali ya.

5 Pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan ini menjadi daya tarik yang cukup kuat, memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Hampir semua wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengunjungi objek wisata Pantai terindah di Bali ini. Beragam cara untuk menikmati keindahan setiap Pantai di Bali. Mulai dari berenang, sekedar bermain air atau pasir, berfoto bersama dan aktivitas seru lainnya.

Berjemur dibawah terik matahari sepertinya sudah menjadi aktivitas favorit terutama wisatawan mancanegara. Selain itu, tidak sedikit dari wisatawan mancanegara ke Bali untuk berselancar, cara mereka menikmati indahnya ombak Pantai terindah di Bali.

Nah, aktivitas apa yang sobat ingin lakukan bila mengunjungi objek wisata pantai-pantai terindah di Bali ? Yang pasti seruan-seruan ya!

Jika sobat sedang membuat daftar nama Pantai di Bali yang akan dikunjungi, berikut ini saya referensikan 5 Pantai terindah di Bali yang ramai dikujungi wisatawan lokal dan mancanegara yang sudah saya kunjungi tentunya.
Pantai Terindah Bali, Pantai Kuta
Pantai Terindah Bali, Pantai Kuta
5 Pantai terindah di Bali yaitu:

1. Pantai Kuta

Pantai yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Pantai kuta sering disebut sebagai pantai matahari terbenam (Sunset Beach). Selain keindahan hamparan pasir putihnya yang sering menjadi tempat untuk bersantai sembari berjemur, sobat juga dapat menikmati indahnya langit kuning kemerahan saat memasuki senja atau matahari terbenam. Pantai Kuta terkenal memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar (Surfing), karnanya terlihat banyak wisatawan terutama dari mancanegara yang melakukan olahraga selancar.

Lokasinya yang strategis, tidak jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sehingga Pantai Kuta ramai dikujungi wisatawan setiap harinya, dari pagi hingga tengah malam.

Sebagai tempat wisata Pantai, Pantai Kuta dilengkapi fasilitas lahan parkir di sepanjang jalan menuju pantai, pelampung, kamar mandi umum, payung pantai, tempat duduk santai, terlebih lagi kita bisa menjumpai banyak pertokoan, restoran, hotel, dan toko-toko kelontong serta pedagang kaki lima di sepanjang pantainya.

Keindahan Pantai Kuta dengan fasilitasnya menjadikan para wisatawan tidak bosan, bahkan betah berlama-lama seakan tidak ingin pulang. Tidak jarang banyak yang ingin kembali lagi walau sudah berkunjung beberapa kali.
Pantai Terindah Bali, Pantai Sanur
Pantai Terindah Bali, Pantai Sanur
2. Pantai Sanur

Pantai ini tidak kalah terkenal dengan Pantai Kuta, yaitu lawannya. Jika Pantai Kuta memiliki keindahan matahari terbenan, Pantai Sanur dikenal sebagai Sunrise Beach (Pantai Matahari Terbit). Tentunya sobat dapat menikmati keindahkan Sunrise pada pagi hari. Hamparan pasir putih disepajang bibir pantai ini berlokasi dibagian timur Pulau Bali.

Pantai Sanur selain menjadi tujuan wisata para wisatawan mancanegara dan lokal dari berbagai daerah di tanah air, juga menjadi tujuan wisata favorit warga Denpasar, karena lokasi yang strategis, terletak di pinggir Kota Denpasar. Jika hari libur seperti hari Minggu atau hari-hari lainnya, banyak warga Denpasar yang berkunjung untuk sejenak menikmati hamparan pasir putih yang luas, tidak jarang pengunjung sekaligus berenang di pantai. Karena ombaknya yang tenang, maka dari itu Pantai Sanur tidak bisa digunakan untuk olah raga selancar.

Pantai Sanur memiliki lahan parkir disepanjang jalan menuju pantai. Selain itu terdapat pelampung, kamar mandi umum, payung pantai, restoran, toko-toko pakaian dan aksesoris khas Bali serta pedagang kaki lima di sepanjang Pantai.
Pantai Terindah Bali, Pantai Nusa Dua
Pantai Terindah Bali, Pantai Nusa Dua
3. Pantai Nusa Dua

Selain pantainya yang indah, Pantai Nusa Dua juga salah satu pantai yang selalu terjaga kebersihannya. Setiap saat para petugas dari hotel-hotel bintang lima yang terletak di sepanjang bibir pantai selalu menjaga kebersihan pantai. Selain petugas kebersihannya yang selalu berada di lokasi, pantai ini tidak ditemukan pedagang kaki lima. Namun disekitarnya terdapat restoran, toko pakaian atau mall-mall. Pantai Nusa Dua berada dikawasan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

Sebelum sobat sampai ke Pantai Nusa Dua, pada saat memasuki gerbang pintu masuk, setelahnya akan kita jumpai taman-taman yang indah di sepanjang jalan menuju Pantai. Terdapat hotel-hotel bintang lima. Selain sebagai penginapan, hotel dan resort di Nusa Dua ini terkenal sering menjadi tempat penyelenggaraan ajang pertemuan yang berskala nasional maupun internasional.

Pantai Nusa Dua terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali. Jaraknya 8 kilometer dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan menempuh waktu selama 30 menit menggunakan mobil. Jika dari Kota Denpasar berjarak 40 kilometer.

Selain objek wisata Pantai Nusa Dua, terdapat empat pantai lainnya yang letak tidak berjauhan. Keempatnya yaitu Pantai Samuh, Pantai Mengiat, Pantai Geger, dan Pantai Sawangan.

Pantai ini memiliki tempat parkir agak jauh dari bibir pantai, kurang lebih 100 meter.
Pantai Terindah Bali, Pantai Pandawa
Pantai Terindah Bali, Pantai Pandawa
4. Pantai Pandawa

Pantai ini yang juga tidak pernah tertinggal untuk dikujungi. Wisatawan lokal maupun mancanegara selalu mencantumkan rute menuju pantai Pendawa. Pantai yang memiliki tebing-tebing tinggi menjulang dan terdapat pula patung besar 5 Pandawa.

Seperti pantai-pantai pada umumnya, pantai ini sering digunakan untuk berjemur, ombaknya yang begitu tenang, cocok untuk aktivitas berenang, Pantai Pandawa menjadikan tempat populer wisatawan. Bisa menjadi tujuan wisata pantai sobat selain Pantai Kuta, Sanur dan beberapa pantai di Nusa Dua.

Pantai Pandawa memiliki lahan parkir luas dan terdapat parkir khusus bus. Banyak wisatawan terutama dari Pulau Jawa yang berwisata ke Bali menggunakan bus. Selain itu terdapat kamar mandi umum, payung pantai, dan warung makan.
Pantai Terindah Bali, Pantai Tanah Lot
Pantai Terindah Bali, Pantai Tanah Lot
5. Pantai Tanah Lot

Pantai yang tak kalah indah dengan deretan pantai yang tertulis diatas. Lokasi Pantai Tanah Lot, berada di Desa Braban, Kabupaten Tabanan. Pantai ini terdapat bangunan Pura diatas batu karang di bibir pantai. Sesuai dengan nama pantainya, Pura tersebut diberi nama Pura Tanah Lot. Tempat yang sakral, tidak semua orang dapat masuk ke area Pura. Pura ini digunakan untuk sembahyang umat Hindu di Bali.

Setelah menikmati Pantai Nusa Dua dan Pandawa, kurang lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke Pantai Tanah Lot. Sobat dapat menikmati keindahan pantai dari atas tebing. Untuk menikmati pantainya, sobat harus menuruni beberapa anak tangga. Tak kalah indah dengan Pantai Kuta, sobat dapat melihat langit yang kuning kemerahan saat matahari beranjak atau tenggelam.

Tepat pada sore hari, sobat bisa menjumpai pesona senja yang begitu mengesankan ditambah pertujukan tari Kecak. Tarian dengan teriakan Cak.. Cak.. Cak yang akan semakin memeriahkan, memecah kesunyian malam. Untuk menonton pertunjukan tari Kecak sobat dapat membeli tiket terlebih dahulu sebelum dimulainya pukul 17.30.

Baca juga:

Nah! itu tadi deretan 5 Pantai terindah di Bali yang ramai dikujungi wisatawan. Pastikan semua masuk dalam daftar tujuan wisata selama liburan di Bali ya Sob. Masih banyak Pantai di Bali lainnya yang indah dan menarik untuk dikunjungi. 5 Pantai terindah di Bali yang ramai dikujungi wisatawan yang saya tulis diatas baru yang dapat saya kunjungi. Di lain waktu dan kesempatan tentu ingin mengunjungi pantai lainnya. Bila sobat ingin berbagi keseruan selama liburan di Bali, bisa komen dibawah ya. Terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini. Semoga bermanfaat. Salam.


About Author

Advertisement

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

 
Top