Toyota Bali

Friday, October 26, 2018

Toko Ikan Cupang Hias di Denpasar Bali

Toko Ikan Cupang Hias di Denpasa Bali - Halo sobat Bayu Daily. Terima kasih sudah berkunjung. Kali ini kita akan membahas seputar ikan cupang. Langsung saja ya!

Toko Ikan Cupang Hias di Denpasa Bali ini menjual berbagai jenis ikan cupang hias. Ikan cupang adalah jenis ikan tropis yang hidup di rawa–rawa. Paling besar ukurannya hanya lima centi meter. Ikan cupang menurut peminatnya dikenal ada dua jenis, yaitu ikan cupang kelas kontes (cupang hias) dan cupang adu.

Kebutulan saya mempunyai teman yang memiliki bisnis jual beli ikan cupang hias atau kontes. Adalah Mas Enji, pria asal Banyuwangi. Bisa dibilang dia sudah menekuni cukup lama bisnis percupangan ini, ikan cupang maksudnya, hehe..
Toko Ikan Cupang Hias di Denpasar
Foto: Jual Ikan Cupang Hias di Denpasar
Menurutnya ikan cupang hias, jenisnya bermacam-macam, yaitu:

Ikan Cupang Hias Serit

Cirinya sirip bergerigi dan menjuntai panjang mirip sisir. Cupang ini berasal dari perairan Indonesia. Harganya bisa mencapai jutaan rupiah, bila kualitasnya ekspor. 

Ikan Cupang Halfmoon

Adalah ikan cupang yang mirip burung merak, atau setengah bulan. Siripnya bisa mengembang sampai setengah lingkaran. Warna, sirip dan ekornya sangat memikat. Jenis ikan cupang ini berasal dari Thailand. Biasanya ikan jenis ini sering dipilih menjadi ajang kontes.

Ikan Cupang Plakat

Bentuknya hampir sama dengan tipe petarung. Bedanya adalah bila amarahnya terusik, tipe plakat ini akan mengembangkan siripnya hingga tegak melebihi 180 derajat.

Selain ikan cupang jenis diatas, masih banyak jenis lainnya yang bisa sobat pilih. Tokonya beralamat di Jalan Imam Bonjol Gang Jero, No. 12 Br. Pekandelan, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Kota Denpasar. 

Ada ikan cupang koleksinya yang dijual berdasarkan warnanya yaitu plakat hellboy (daging merah) plakat fancy, plakat koi, plakat emerald, halfmoon fancy, halfmoon solid, halfmoon mustard gas, halfmoon butterfly dan masih banyak lagi. Harga bervariasi, mulai dari Rp.10.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Kenapa Harus Ikan Cupang Hias?

Saya sempat bertanya, kenapa gak ikan jenis yang lain yang dipelihara dan dijual? Katanya ikan jenis ini, memeliharaannya mudah. Ikan ini termasuk ikan yang tangguh, tidak mudah mati, tidak memakan banyak listrik, karena gak butuh filter dan harganya bisa naik sewaktu waktu, tergantung usia dan kualitas ikannya.

Nah! Bagi kalian sob yang berminat, lebih lanjut dapat menghubungi Mas Enji melalu telpon atau WA ke nomor ini 0812-4697-1204.

Semoga ada yang cocok dan menyenangkan ikannya ya sob. Sekian info Ikan Cupang Hias di DenpasarTerima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel sederhanan ini. Semoga bermanfaat. Salam.