Bayu Daily Blog

Tuesday, October 30, 2018

Mie Ayam Enak di Denpasar Bali - Mie Ayam dan Bakso Maju Lancar Denpasar, Bali

Mie Ayam Enak di Denpasar BaliMie Ayam dan Bakso Maju Lancar Denpasar, Bali - Halo Sobat Bayu Daily, terima kasih sudah berkunjung. Mie ayam siapa yang tidak kenal makanan Indonesia satu ini. Mie ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning rebusan dengan taburan daging ayam dan sayuran, ditambah saos, kecap dan sambal. Mie ayam terkadang ditambahi dengan bakso, ceker, pangsit dan jamur. Heem jadi ngiler, sambil nulis, ingin makan mi ayam hehe.

Sekilas..
Sebenarnya, mie ayam berasal dari Tiongkok tetapi mie ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Tiongkok. Mie ayam aslinya dari Tiongkok Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Meskipun mi ayam bukan asli Indonesia, makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia ya dan sangat mudah di temukan.
Mi Ayam Enak di Bali
Warung Mie Ayam & Bakso Enak di Denpasar, Bali
Umumnya pedagang mie ayam kebanyakkan orang Jawa atau suku Jawa. Yang paling terkenal dari artikel yang pernah saya baca, pedagang mi ayam yang berasal dari daerah Jawa Tengah, seperti Solo. Pedagang mie ayam dan bakso maju lancar Denpasar Bali yang sempat saya singgahi juga berasal dari Jawa, tepatnya Solo. Nama warungnya “Mie Ayam & Bakso Maju Lancar, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Solo” lengkapnya.

Mie ayamnya di jual dengan harga Rp.10.000 perporsi, bakso Rp.10.000 perporsi, kalau sobat mau kombinasi, mie ayam ditambah bakso alias mie ayam bakso cukup membayar Rp.13.000 perposi, tersedia juga bakso berukuran raksasa alias jumbo, harganya Rp.17.000 perporsi. Harga yang cukup murah bagi anak kosan seperti saya hehe, rasanya pun heemm eenak, cukup eenak, eenak kaliiii hehe. Oya belum termasuk minum ya sob, es jeruk Rp.4000 dan es teh Rp.4000.
Mie Ayam Enak di Denpasar
Foto: Mie Ayam Enak di Denpasar, Bali
Bakso Enak di Denpasar Bali
Foto: Bakso Jumbo Enak di Denpasar, Bali
Mie ayam dan bakso pinggir kali Sidakarya, Denpasar karna memang terletak di pinggir kali, yakni di Jalan Mertasari, Sidakarya, Denpasar Selatan. Bagi kalian yang ingin mencoba mie  ayam buatan wong Solo ini (Maaf, belum sempat menanyakan nama bapak pemilik warung ini, karena sedang sibuk melayani pengunjung yang ramai, hehe) langsung aja otewe ke lokasi sob.


Selamat menikmati, diperbolehkan nambah hehe. Sekian info mie ayam enak di Denpasar Bali, mie ayam dan bakso maju lancar Denpasar, Bali. Terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini. Semoga bermanfaat. Salam.
Mitsubishi Denpasar