Bayu Daily Blog

Saturday, October 20, 2018

Masakan Istri Tercinta, Menu Sehat, Murah dan Bergizi

Masakan Istri TercintaHalo sobat Bayu Daily. Istirahat sejenak yuk sekedar mengisi tenaga sampai pekerjaan selesai disore hari nanti. Tapi bukan sekedar mengisi tenaga ya. Harus diperhatikan juga manfaat apa yang diberikan pada makanan yang kita makan.

Menu siang ini yang pasti masakan istri tercinta adalah nasi, sambal goreng kentang, ampela, petai, telur dadar plus rebusan sawi hijau. Mantapkan!
Masakan istri tercinta
Masakan istri tercinta
Berikut saya akan bahas manfaat yang terdapat dalam menu siang masakan istri tercinta
  • Nasi
Bagi orang Indonesia seperti saya, belum kenyang kalau belum makan nasi, hehe.. Nasi adalah jenis makanan pokok yang sangat penting bagi tubuh manusia, tidak heran banyak penduduk dunia makanan pokoknya adalah nasi. Kandungan karbohidrat dan kalori pada nasi adalah sumber tenaga yang tidak tergantikan. Ia merupakan sumber energi yang cukup besar untuk tubuh.

  • Kentang
Pada kentang terkandung zat-zat seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium serta mineral-mineral penting lainnya. Hal ini yang menjadikan kentang baik dikonsumsi dalam menu makan sehari-hari.

  • Ampela
Sama seperti bagian ayam lainnya, ampela ayam memiliki banyak kandungan nutrisi dan juga rasa yang sangat lezat, tidak hanya mengandung kolesterol. Ampela ayam sebenarnya memiliki kandungan rendah lemak dan juga rendah sodium karena setiap porsi 4 ons ampela ayam hanya mengandung 2,34 gram lemak, 78 miligram sodium, dan 107 kalori.

  • Telur
Manfaat telur yang pertama adalah kandungan protein yang sangat penting bagi tubuh. Telur mengandung banyak sekali protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein merupakan pembentuk utama pada tubuh kita yang memiliki banyak sekali fungsi penting seperti merangsang pertumbuhan, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta membantu pembentukan jaringan tubuh yang baru dan sehat. Dalam sebutir telur, terdapat protein sekitar 6,5 gram. Selain itu di dalam sebutir telur juga mengandung asam amino. Di dalam telur ada setidaknya 9 jenis dari asam amino yang tidak dapat dibuat oleh tubuh. Kita hanya bisa mendapatkan ke sembilan jenis asam amino tersebut dari makanan yang dikonsumsi.

  • Sawi Hijau
Asupan rendah vitamin K telah dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi karena patah tulang. mengkonsumsi vitamin K adalah hal penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium. Satu cangkir rebus sawi hijau memberikan 770 mikrogram vitamin K, yaitu lebih dari 100% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan.

Kandungan manfaat masing-masing dalam masakan Istri tercinta yang murah dan bergizi ini lebih lengkap sobat dapat membacanya dengan meng-klik tautan pada tanda merah diatas. Semoga bermanfaat. Salam.


________
Sumber:
manfaat.co.id / hellosehat.com diakses 20 Oktober 2018

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

Mitsubishi Denpasar