Bayu Daily Bayu Daily Author
Title: Bang Rasyiid, Mengenal Hewan Lucu Hingga Buas
Author: Bayu Daily
Rating 5 of 5 Des:
Mengenal Hewan Lucu Hingga Buas - Bang Rasyiid, anak laki-laki berusia 2 tahun 6 bulan ini adalah putra sulung saya. Seorang anak yang...
Mengenal Hewan Lucu Hingga Buas - Bang Rasyiid, anak laki-laki berusia 2 tahun 6 bulan ini adalah putra sulung saya. Seorang anak yang lucu dan juga pintar. Ia sudah mengenal banyak hewan. Mulai dari yang paling lucu, seperti kucing, hingga yang buas sebuas singa. Juga hewan yang hidup di air seperti ikan, sampai burung yang terbang diudara.

Setiap saya ajak Bang Rasyiid keluar, untuk sekedar main didepan rumah, ia sering melihat hewan yang sudah dikenalinya. Misalnya saat ia melihat langit, sering kali ia memanggil saya untuk sekedar meberitahukan apa yang sedang dilihatnya, "Ayah, burung" dengan suara lantang sambil menunjuk keatas. Tak jarang juga jika kami melakukan perjalanan, bang Rasyiid selalu ingin tau tentang apa yg ia lihat.
Bang Rasyiid
Foto: Bang Rasyiid Belajar Mengenal Hewan
Selalu ada saja hal-hal yang membuat saya tersenyum dan bangga kepadanya. Sesekali saya coba tanya ke Bang Rasyiid "Bang, mana kucing?" ia langsung melihat sekitar untuk memastikan ada atau tidaknya kucing tersebut. Lalu ia menjawab "Mana kucing? Nggak ada," jawabnya, dan benar saja memang tidak ada kucing kala itu, haha..

Sebelumnya, saya sudah membelikannya poster gambar-gambar hewan. Juga white board sebagai media ia untuk belajar menggambar dan menulis. Dari situlah awal mula ia mengenal berbagai macam bentuk hewan. Makanya sekarang ia sudah tau banyak nama dan bentuk hewan. Karena mau tidak mau, apa yang ia lihat dan dengar disetiap harinya, lama kelamaan akan terbiasa dan terus diingat. Lucunya setiap kali bang Rasyiid melihat poster atau tulisan nama dan gambar hewan diwhite board waktu itu ibunya yang menggambar, ia langsung menyebut dan menunjuknya satu persatu, kemudian menyuarakan hewan tersebut.

Anak seusia bang Rasyiid memang aktif-aktifnya. Maka dari itu, saya sebagai orang tua harus bisa memanfaatkan waktu untuk mendidiknya berbagai macam hal baik, mengutamakan belajar namun juga sambil bermain, dengan membiarkannya berekspresi untuk memupuk kreativitas, mengembangkan kemampuan motorik.

Saya selalu memperkenalkan, memperdengarkan dan mengajarkan kepada anak hal-hal yang baik sejak dini. Karna apa yang ia lihat dan dengar, itu juga yang ia akan katakan dan tunjukan ke pada kita, orang tuangnya. Mulai aja dari hal-hal kecil yang ada dirumah. Segala sikap kitapun pasti akan dicontoh oleh anak, maka dari itu bersikap dan berkata baiklah dihadapan anak.

Sekian, semoga artikel sederhanan ini ada manfaatnya. Salam.

About Author

Advertisement

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini! Berkaitan dengan artikel diatas ya. Terima kasih

 
Top