Bayu Daily Bayu Daily Author
Title: Bakso Enak di Denpasar Bali - Bakso 'Cak EDY' Emperan Rasa Restoran
Author: Bayu Daily
Rating 5 of 5 Des:
Bakso Enak di Denpasar Bali ,  Bakso 'Cak EDY' Emperan Rasa Restoran   - Halo sobat  Bayu Daily . Terima kasih sudah berkunjung. Se...
Bakso Enak di Denpasar BaliBakso 'Cak EDY' Emperan Rasa Restoran - Halo sobat Bayu Daily. Terima kasih sudah berkunjung. Sebagai pecinta bakso sejati, tentu kalian bertanya ya sob, Bakso apa ? Dimana ? Baiklah akan saya bahas lebih lanjut.

Bakso enak di Denpasar Balibakso emperan rasa Restoran bisa dibilang begitu. Menurut saya, bakso enak itu bisa dilihat dari warna baksonya. Umumnya bakso yang dijual yaitu bakso rasa sapi dan ayam. Kalian lebih suka rasa yang mana, sob ? Masing-masing punya warna dan rasa yang berbeda.
Bakso Emperan Cak Edy Rasa Restoran di Denpasar
Foto: Lapak bakso Cak Edy di emperan ruko
  • Bakso Sapi
Dari berbagai pengalaman dalam mencicipi bakso sapi diberbagai warung bakso di Denpasar, dapat saya simpulkan bahwa bakso sapi yang enak itu memiliki warna yang lebih kecoklatan. Bukan dari pewarna makanan ya. Komposisi antara daging dan tepungnya sesuai. Sebaliknya antara tepung yang berlebih dengan hanya sedikit daging membuat rasa bakso jadi sedikit hambar.
  • Bakso Ayam
Dengan melihat dan merasakan, saya simpulkan bahwa bakso ayam tidak memiliki warna khusus seperti bakso sapi. Bakso ayam yang enak biasanya memiliki tekstur lebih kasar dengan warna keabuan. Komposisi tepung dan daging ayam sesuai. Sehingga menghasilkan rasa yang pas.

Bakso enak di Denpasar BaliBakso Cak 'EDY' emperan rasa Restoran di Denpasar Bali terletak di Jl. Tukad Pakerisan, tidak jauh dari pom bensin Panjer. Kalau sobat dari arah Watu Renggong (Utara) atau Tukad Barito (Timur) menuju ke arah barat, setelah pertigaan, belok kiri menuju arah selatan, Jl. Tukad Pakerisan yang nanti tembus ke Jl. Bedugul atau Sidakarya. Sebaliknya, kalau sobat dari arah jJl. Bedugul (Selatan) menuju Tukad Pakerisan (Utara) kurang lebih 50 meter sebelum Pop bensin, bakso emperan terletak disebelah kiri, persis di seberang jalan showroom motor bekas (mokas) di emperan ruko yang menjual perlengkapan kamar seperti selimut (sprei) dan lain-lain. Pedagang bakso menggunakan gerobak dorong.


Diberi nama "Bakso Cak Edy". Cak Edy, pria asal Banyuwangi ini biasanya membuka warungnya mulai sore hingga malam. Awalnya karena saya sering lewat Panjer, Jl. Tukad Pakerisan, memperhatikan bakso yang bisa dibilang tidak sepi dari pembeli, saya pun ikut penasaran, nikmat nampaknya, akhirnya saya mampir dan mencobanya. Benar saja! Rasa baksonya membuat saya harus balik kembali di lain hari. Harganya sesuai porsi ya. Biasanya saya tidak memesan porsi standar, pasti ada tambahan ini itu. Sesuai selera masing-masing lah ya!

Setelah mengetahui cerita diatas, apakah kalian ingin mencobanya sob ? Jika memiliki pengalaman perbaksoan, silahkan berbagi di kolom komentar ya sob. Sekian info bakso enak di Denpasar Bali, bakso Cak 'EDY' emperan rasa restoran Denpasar, Bali. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel sederhana ini. Semoga bermanfaat. Salam.

About Author

Advertisement

 
Top